Sabtu, 17 Desember 2016

Christmas Tree and Wreath Fingerprint


It's December.... Ada sukacita dan kebahagiaan tersendiri bagi Duo Lynns jika kita sudah sampai di bulan Desember. Mereka sudah bawel mau membeli pohon natal, buat kartu dan kesibukan lainnya. Maklum, dari sejak kami menikah, kami tidak punya pohon natal. Dulu mikirnya kalau mau lihat pohon natal, tinggal ke Ace Hardware atau ke mall saja. Bagus-bagus kan. Tetapi seiring bertambahnya umur anak-anak, sudah waktunya kami membeli pohon natal. Acara menghias pohon natal merupakan acara kebersamaan keluarga, walau terkadang diselingi teriakan awas jatuh =))

Setelah ada pohon natal, Duo Lynns mulai sibuk mau buat kartu. Akhirnya, kami pun mengerjakan aktivitas yang seharusnya dikerjakan tahun lalu, tetapi tidak sempat karena tahun lalu kami sudah sibuk dengan shooting untuk natal gereja dan di otak hanya ada winter holiday dan liburan ke rumah tantenya Duo Lynns.

Kami membuat hiasan kartu natal dari fingerprint. Kami membuat pohon natal dan wreath. Kok tidak ada santa? Hmm...santa ataupun topi santa bukan berarti natal, bagi kami santa hanya salah satu keceriaan saat natal dan tradisi tutup tahun. But Christmas is not about santa. Christmas begins with Christ :)

Bahan apa saja yang diperlukan?
1. Cat warna hijau dan merah
2. Glitter
3. Payet bintang
4. Kertas.

Cara membuatnya mudah sekali kok. Untuk membuat pohon natal:
1. Capkanlah ibu jari pada cat warna hijau.
2. Capkan ibu jari tadi pada kertas sebanyak tujuh kali. Jika warna di ibu jari sudah berkurang, boleh ditambahkan lagi catnya.  
3. Diatas tujuh cap ibu jari tadi, tempelkan lagi sebanyak 6 kali. 
4. Lanjutkan proses sampai cap ibu jari hanya 1 dan terbentuk segitiga seperti pohon cemara. 
5. Jika mau, celupkan jari kelingking ke cat warna merah dan tempelkan di atas pohon natal tadi sebagai hiasan. 
6. Setelah cat tadi kering, tempelkan manik-manik, glitter, pom-pom, atau apapun sesuai keinginan. 
Pohon natal buatan Duo Lynns
Bagaimana dengan wreath? Wreath berarti lingkaran. Jadi lebih gampang lagi, seharusnya =D
1. Buatlah lingkaran dengan cap ibu jari berwarna hijau. 
2. Jika mau, capkanlah warna merah dengan kelingking.
3. Setelah kering, buatlah gambar pita dibagian bawahnya. 
Fingerprint Wreath 
Sambil membuat, kita juga dapat menjelaskan makna kenapa pohon cemara yang digunakan untuk pohon natal. Karena pohon cemara, evergreen tree, selalu hijau apapun musimnya. Seperti kasih Tuhan yang selalu sama, dulu sekarang dan selamanya. Dan bagi saya, kita juga harusnya selalu bertumbuh dan setia di segala macam keadaan. 
Pohon natal dari origami yang dibuat dan dihias sendiri oleh Duo Lynns.
Apa makna wreath bagi kami? Seperti lingkaran yang tidak ada awal dan akhir, ini melambangkan kekekalan dan kasih Tuhan yang utuh bagi kita. He is the Alpha and Omega, the first and the last. Dan sebagian orang melambangkan wreath seperti mahkota duri, bukti kasihNya bagi kita. 

Tetapi terlepas dari pohon natal dan dekorasinya, makna natal bagi kami, selain liburan kalau kata kakak, adalah seperti lirik lagu dari Josh Wilson ini:

Noel, noel, Jesus is alive 
Emanuel, hope is here tonight 
So go and tell the world that death has died 
'Cause Jesus is alive 

Selamat menyiapkan natal semuanya :) 
God bless us ;)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar