Rabu, 03 Januari 2018

Christmas Project: Choco Corn Flakes

Choco Corn Flakes with Marshmallow.
Berasal dari keluarga yang 'unik' membuat saya tidak mempunyai banyak tradisi natal di masa saya kecil. Seingat saya, saat kecil saya selalu mengikuti kegiatan natal di gereja. Hadiah natal pun saya dapatkan saat di gereja. Apakah ada Christmas dinner? Hmm.... Kalau definisi Christmas dinner adalah makan sebelum hari natal, tentu ada. Kan saya dan si oma perlu makan. Namun kalau definisi christmas dinner itu makan yang wah sebelum hari natal, kami tidak ada. Tetapi yang selalu saya ingat, saat natal si oma akan membagi-bagikan makanan atau pakaian kepada orang-orang yang membutuhkan (dan saya tidak termasuk orang-orang yang membutuhkan =D). Si oma termasuk orang yang jiwa sosialnya tinggi sekali. My mom is very generous.

Namun saat saya berkeluarga, tentunya akan lebih baik jika ada hal-hal yang dapat dijadikan tradisi keluarga untuk dapat menjadi memori bagi anak-anak. Tentu saja selain hadiah, kami sebagai orang tua ingin memberikan anak-anak sesuatu yang jauh lebih penting dari sekedar hadiah. Kami menyebutnya Christmas Project.

Christmas project yang selalu kami adakan adalah membuat sesuatu yang dapat kami bagikan kepada sebagian orang di sekeliling kami dan orang-orang yang dapat melihat kasih Tuhan melalui apa yang kami berikan. Jadi pemberian ini tentu saja tanpa pamrih dan tidak ada kepentingan pribadi didalamnya. Biasanya project yang mudah dilakukan oleh anak-anak adalah membuat christmas card dan membuat kue kering seperti kastengel, oat cookies, dan sejenisnya. Tahun ini, selain membuat yang seperti tahun sebelumnya, christmas project kami pun bertambah dengan membuat Choco Corn Flakes with  Marshmallow. Alasannya sederhana, karena membuatnya tidak repot dan kali ini 100% mereka yang melakukannya (kecuali bagian menyalakan kompor, mama masih parno dengan yang namanya kompor gas).

Bahan-bahan yang diperlukan:
1. 250 gram coklat blok, saya lebih suka yang dark chocolate
2. 1 box corn flakes
3. Kertas cupcake kecil
4. Mini marshmallow.
5. Sprinkle warna-warni

Kenapa pakai marshmallow? Karena sisa marshmallow masih banyak (walaupun sudah dipakai untuk membuat marshmallow mouth) dan anak-anak tidak kami izinkan keseringan makan marshmallow, bisa sugar rush =D

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.
1. Lumerkan coklat blok tersebut. 
2. Di wadah terpisah, tuangkan corn flakes ke dalam wadah tersebut.
3. Masukkan coklat blok yang sudah lumer ke dalam wadah yang berisi corn flakes lalu aduk hingga rata.
4. Ambil satu sendok corn flakes yang sudah tercampur coklat dan letakkan ke dalam kertas cupcake. 
5. Taburkan sprinkle dan marshmallow ke atasnya. 
6. Tunggu hingga dingin.
Coklat dan cornfllakes yang sudah tercampur.
Resepnya sederhana sekali bukan? Namun Duo Lynns senang sekali membuatnya dan oma pun suka sekali memakannya. Berhubung ada kegiatan bersama teman-teman homeschool, maka Duo Lynns memasukkan ini ke dalam isi goodie bags yang akan dibagikan saat Christmas Event tersebut. Memang sangat sederhana jika dibandingkan isi lainnya, namun ada kebahagiaan tersendiri bagi mereka karena mereka dapat memberi sesuatu yang mereka buat sendiri bagi teman-teman yang mereka kasihi. Dan, sekarang mereka menerima 'repeat order' dari si oma yang kepengen makan ini lagi. Ada yang mau pesan lagi? =D
Christmas Project untuk CCHC Christmas Event.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar