Selasa, 18 September 2018

Outdoor Fun with Bottle Spray Art


Apa sih kekurangan anak-anak yang tinggal di ibukota ini? Kalau menurut saya, anak-anak zaman now ini kurang dengan yang namanya outdoor atau ruang terbuka. Selain karena permainan mereka kebanyakan permainan yang di dalam ruangan, mungkin karean lahan terbuka yang bersih susah dicari. Apalagi ditambah dengan cuaca yang tak menentu (baca: hujan mendadak).

Beberapa bulan lalu, karena masih summer musim kemarau, kami pun mengadakan aktivitas outdoor di playground salah satu condominium. Kegiatan ini diisi dengan bermain bersama di playground dan dilanjutkan dengan membuat aktivitas yang bernama bottle spray art. Kegiatan ini mirip dengan aktivitas yang kami lakukan saat membuat aktivitas tentang discretion.

Bahan-bahan yang diperlukan
1. Botol semprotan air yang berisi air berwarna
2. Kertas putih
3. Gambar yang kita inginkan menjadi siluet. 
4. Isolasi atau lem
Persiapan supaya tidak gambar tidak terbang. 
Setelah berdoa bersama, anak-anak diizinkan memilih gambar yang mereka inginkan. Setelah mereka memilih, maka mereka pun bergantian membuat bottle spray art. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Beri lem secara asal pada pinggiran atau isolasi di tengah gambar yang diinginkan dan tempelkan pada kertas putih. 
2. Semprotkan air berwarna secara acak diatas kertas putih tersebut.
3. Copotkan gambar yang ada dan tunggu semprotan di kertas putih mengering.
Cute Dino :)
Yang membuat proses ini lebih seru karena angin yang kencang membuat kertas yang ada terbang-terbang. Sambil menunggu kertas-kertas ini mengering, anak-anak kembali bermain di playground. Dan tidak perlu waktu lama untuk membuat kertas-kertas ini mengering. Angin dan cuaca yang panas membuat proses pengeringan berjalan dengan cepat. Dan mama-mamanya pun tidak mau ketinggalan untuk membuat siluet dengan bottle spray art yang seru ini.
Ariel pertama.
Ariel kedua.
Balerina :)
Karena cuaca yang semakin panas, dan membuat pusing kepala, maka kegiatan outdoor kami pun berakhir sudah. Kami pun beramai-ramai naik ke unit auntie T untuk makan bersama.
Snoopy.
Kumpul bocah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar