Selasa, 04 September 2018

Shadow Spray Discretion Craft


Kembali lagi dengan pembahasan karakter. Bulan Juli kemarin selama sebulan kami membahas karakter discretion. Discretion atau arif didefinisikan sebagai kemampuan untuk mencegah kata-kata, tindakan, dan sikap yang dapat menghasilkan konsekuensi yang tidak diinginkan. Seringkali kita merasa menyesal setelah melakukan ini dan itu, berkata ini dan itu. Dan biasanya akan keluar dari mulut kita bahwa sebetulnya kita tidak mau melakukan atau berkata-kata seperti sebelumnya, tetapi entah mengapa selalu terjadi. Jadi bagaimana untuk menghindari penyesalan akibat kata-kata dan tindakan?

Seperti istilah yang mengatakan garbage in, garbage out, demikian juga apa yang kita lakukan pasti berhubungan dengan apa yang diinputkan ke dalam diri kita. Dan input yang baik pastinya berasal dari firmanNya. Oleh sebab itu, craft yang kami lakukan berhubungan dengan membuat hiasan dinding yang berisi kata-kata yang dapat membuat kami teringat untuk mengendalikan kata-kata, tindakan, dan sikap kami.

Bahan-bahan yang diperlukan
1. Botol semprotan air yang berisi air berwarna
2. Kertas putih
3. Kertas berbentuk hati
4. Spidol
5. Lem

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Beri lem secara asal pada pinggiran kertas berbentuk hati dan tempelkan pada kertas putih. 
2. Semprotkan air berwarna secara acak diatas kertas putih tersebut. Semakin banyak warna yang digunakan akan semakin bagus. 
Kertas putih dengan tempelan hati yang sudah disemprot air warna-warni
3. Copotkan kertas berbentuk hati tersebut dan tunggu semprotan di kertas putih mengering. 
Proses pengeringan
4. Tuliskan kata-kata yang dapat mengingatkan kita sehingga kita dapat mencegah segala tindakan, kata, dan sikap yang dapat membawa konsekuensi yang tidak kita inginkan.
Shadow Spray buatan kakak.
Harapan kami, saat kami menuliskannya, hal positif yang kami tuliskan dan akan sering kami lihat ini, karena terpampang di dinding, akan menghasilkan output yang positif dalam tindakan, kata, dan sikap kami. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar