Selasa, 27 November 2018

Kids Can Cook: Cupcake Decoration


Anak-anak dan makanan merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Setelah beberapa waktu lalu anak-anak membuat pizza, kali ini anak-anak diajak untuk menghias cupcake. Kenapa tidak membuat cupcake? Karena kalau membuat cupcake pastinya tidak akan cukup waktunya.
Bahan-bahan yang sudah disiapkan.
Untuk kegiatan kali ini, papa diminta untuk mengajarkan anak-anak cara menghias cupcake. Cupcake-nya sudah dibuat malam sebelumnya, supaya mudah dihias. Papa mengajarkan 3 macam cara yang mudah untuk memberikan cream ke atas cupcake, yaitu bentuk ice cream, bunga, dan landak.
Bermacam-macam bentuk yang dicontohkan.
Anak-anak bergantian untuk memberikan cream ke atas cupcake mereka. Setelah itu mereka menghias cupcake mereka sesuka hati mereka.
Topping pilihan adik 
The kids and their creation
Nampaknya acara menghias cupcake saja tidak cukup bagi anak-anak ini. Akhirnya kami pun mencoba membuat kue dari bahan mentah. Kami mengambil resep pumpkin steam cake dan menggantinya dengan tape dan tidak menggunakan emulsifier.

Anak-anak diajak untuk mengayak tepung, menggunakan mixer dan mengaduk adonan. Seru? Pastinya, walau entah apa yang akan terjadi dengan adonannya.
Giliran menggunakan mixer.
Apa saja yang dapat dipelajari dari kegiatan membuat kue kali ini? Tidak ada sesuatu yang instan. Untuk menghasilkan sesuatu dibutuhkan proses. Terkadang proses membutuhkan yang namanya kesabaran. Namun kesabaran itu akan membuahkan hasil. Dan kali ini hasilnya adalah kue hangat.
Saat si adik sibuk mendampingi anak yang lebih kecil. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar